Cerita tentang Kampung Inggris (Bagian 1)

11 Maret 2012 pertama kalinya gue menjejakan kaki di Pare, Kediri. Kota pertama tempat gue akan tinggal untuk beberapa waktu terpisah jauh dari rumah.

Saat itu waktu menunjukan pukul 03.30 saat kereta yang gue naiki tiba di Stasiun Kediri. Setelah menunggu beberapa saat dan solat subuh kira-kira pukul 05.00 gue dan nyokap mencari becak untuk sampai di pangkalan angkot yang akan membawa kita ke Pare. Pare adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Kediri jaraknya kira-kira 45 menit dengan angkutan kota dari stasiun Kediri, kampung Inggris sendiri ada di Desa Tulungrejo Kecamatan Pare.

Menurut gue kota Kediri sendiri adalah kota yang bersih, tidak terlalu ramai hiruk pikuk kendaraan. Cukup tenang untuk ukuran gue yang  biasa hidup dan di besarkan di kota besar.

Sekitar jam 07.00 pagi kami sampai di camp. Zeal Camp namanya. Gue tau tentang camp ini dari seorang teman yang beberapa bulan sebelumnya ngecamp disini juga. Dia bilang camp ini cukup recomended karena bersih, bangunannya baru dan english area nya berjalan efektif.

Gue dan nyokap beristirahat sejenak disana sebelum siangnya kita jalan-jalan mengelilingi Pare. Pertama datang ke sana gue merasa harus cukup menyesuaikan diri dengan alat transportasi di sana. Kemana-mana kita pake sepeda. Sebenernya gue udah jadi sepeda rider sejak SD tapi setelah itu sangaaaat jaraaaang sekali main sepeda, sampai di Pare gue dituntut untuk mengasah kembali kemampuan bersepeda yang gue punya.

Tibalah sore hari waktunya nyokap harus balik ke Bandung, dengan suara tertahan dia bilang supaya gue betah-betah disana. Sebenernya gue belum terlalu yakin akan betah but i would try.

Satu bulan rencana awal gue untuk tinggal disana. In fact I spent 2 months. Pare kota yang cukup ramah ga sampai 1 minggu gue udah bisa menyesuaikan diri dengen keadaan di sana. Lingkungannya cukup enak buat belajar.  i met so many friends from all over Indonesia. Roomate pertama gue seorang gadis asal Serang yang tinggal di Jakarta . Dan sampai hari ini kita masih bersahabat baik.

 

Baca juga:

Sumber: https://ceritanyaratih.blogspot.co.id

Comments

comments