Belajar Speaking Sambil Liburan di Elfast Tempatnya

Belajar yang paling enak itu, yang bisa dilakukan sambil liburan. Tidak heran kalau Kampung Inggris adalah salah satu tempat belajar sambil liburan yang banyak dikunjungi. Kampung Inggris atau yang terkenal juga sebagai kampung bahasa terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Konon katanya, di Pare ada 150 lembaga kursus bahasa Inggris. Semua bisa dipilih sesuai suasana kantong dan hati yang mau belajar. Kalau kantong dan hati kmu senang, kamu bisa pilih lembaga kursus yang bertarif 100ribuan – 300ribuan. Tenang aja, yang bertarif dibawah 100ribu juga banyak. Bahkan ada yang 30ribuan dan gratis. Menurut info ada lembaga yang menggratiskan biaya kursus, asal nanti jadi pengajar di lembaga itu. Lama belajar di sini ada yang dwi mingguan (tiap tanggal 10 & 25), sebulanan,  3 bulanan, dan 6 bulanan.

Dalam dua minggu pertama aku ambil ‘Talk More’ dan ‘Grammar for Speaking 1’ di Elfast. Periode selanjutnya gue ambil ‘Shocking English’ dan ‘Speaking Therapy. Kata orang-orang Elfast bagusnya di grammar, tapi gue malah ambil speaking.. Hahahha 😀
*Kata orang-orang ga selalu benar kok, kata-kata gue juga belum tentu bener 😀

Kenapa gue ambil di Elfast? Karena di elfast tempat belajarnya enak. Terutama buat cowok-cowok yang ga pernah menang lomba bangun pagi sama ayam. Tempat kursus dan camp cowok itu jaraknya cuma satu tarikan nafas. Sebelum sempet lu hembusin tuh napas juga udah sampe. Deket banget lah, bisa dihitung dengan berbagai ukuran tidak lazim.

Kaya selemparan kolor, atau sesentilan upil, dan sebagainya. Gampang banget kalo kesiangan, tinggal ambil tas yg isinya sikat gigi, sabun cuci muka, dan buku. Ke kamar mandi buat gosok gigi dan cuci muka di depan keran, selesai dan langsung bisa masuk kelas dengan segar dan ceria.

Tempatnya juga enak buat yang suka jajan. Depan Elfast ada dua warung makan yang menantimu singgah dari pagi sampe abis maghrib, dua tukang jus yang dipisahkan oleh tukang kebab, tukang jamur crispy yang jual pulsa juga, tukang pentol yang jaraknya bersebrangan dengan es campur bang Dul alias Tompi, dan gak kalah ngehits ada Cafe Jendela Mimpi yang rutin bikin acara seru.

Camp Elfast cowok dan cewek ada di tempat terpisah. Khusus buat cowo ada di dalam komplek kursus, sedangkan yang cewe tersebar di Orchid, Damsel, Griya Kemuning, dan Logico yang lokasinya tidak jauh dari tempat kursus. Setiap malam ada program camp di camp masing-masing. Spesial di hari Sabtu ada program camp bersama, belajar langsung dari native speaker.

Oh iya di Elfast ini banyak varian program kursus yang bisa dipilih. Ada yang khusus speaking, TOEFL, IELTS, dan macem-macem. Yang banyak diambil sih namanya Basic Program 1 & 2, cocok buat kalian yang mau belajar basic. Gue sih ga ambil itu karena terlalu menyita waktu, lagipula gue udah ga di level basic :p

 

Sumber: http://siuut.tumblr.com/post/98754772169/kampung-inggris-pare

Comments

comments